Senin, 22 September 2014

5 Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan Kamu



ihsd
Palingseru.com – Daun serai merupakan salah satu rempah dapur yang digunakan untuk memberi  bau harum pada masakan. Ibu-ibu rumah tangga sangat sering sekali menggunakan serai dalam masakannya agar terasa lebih harum dan lezat. Selain bisa membuat masakan menjadi lebih harum dan lezat, daun serai juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kamu lho.
Mungkin selama ini orang-orang sering mengabaikan manfaat dari daun serai, karena mengingat daun serai yang sangat jarang digunakan.
Namun, ternyata dari daun yang memiliki fungsi biasa-biasa saja ini memiliki manfaat untuk kesehatan yang sangat luar biasa sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.
Nah, mau tau apa saja manfaat daun serai untuk kesehatan kamu? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.
1. Membantu sistem pencernaan
Daun serai ini memiliki manfaat untuk kesehatan sistem pencernaan kamu, karena daun serai membantu fungsi usus dan pencernaan. Selain itu, daun serai juga bisa melawan bakteri buruk dan parasit yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.
2. Menurunkan tingkat gula darah
Jika kamu memiliki masalah pada tingkat gula darah kamu, kamu bisa mengontrolnya dengan cara mengonsumsi teh yang dicampur dengan daun serai. Teh yang dicampur dengan daun serai ini dapat mengeluarkan racun dari pankreas dan meningkatkan fungsinya.
3. Mengalahkan insomnia
Insomnia atau gangguan tidur merupakan masalah yang cukup serius untuk diatasi. Masalah ini dapat kamu atasi dengan mudah, dengan cara mengonsumsi daun serai. Hal ini dikarenakan daun serai memiliki efek menenangkan sehingga dapat membuat seseorang tidur dengan nyenyak.
4. Menurunkan berat badan
Bagi kamu yang sedang bermasalah pada berat badan kamu, kamu bisa mengonsumsi daun serai yang dicampur dengan teh untuk menurunkan berat badan kamu. Teh yang dicampur dengan daun serai ini dipercaya dapat membantu mengurangi lemak dan dapat mempercepat proses penurunan berat badan.
5. Kesehatan kulit
Bagi kamu yang memiliki masalah pada kulit seperti jerawat kamu bisa mengatasinya dengan cara mengonsumsi daun serai. Kamu bisa menambahkan daun serai pada masakan kamu sehingga kamu akan mendapatkan manfaatnya secara langsung.
Nah, itulah dia ke lima manfaat daun serai untuk kesehatan tubuh kamu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tabzi

Software Iklan Baris Massal